Author Archives: admin admin

  • 0

MEMBANGUN CHARACTER MELALUI HYPNOTHERAPY

Category : Berita

DPMPTSP Sragen – Empat puluhan Karyawan dan Karyawati Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen, mengikuti kegiatan character building (membangun karakter) di Aula DPMPTSP, Senin (20/5/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan sore hari selepas jam kerja tersebut mengundang Bapak Hari Indra Yudayana selaku motivator dan praktisi hypnotherapy.

Acara yang dikemas dengan penuh canda dan kekeluargaan bertujuan untuk sejenak melepaskan diri dari kepenatan rutinitas di tempat kerja. Selain itu, semangat kebersamaan dan jiwa korsa di antara seluruh karyawan  diharapkan semakin terpupuk sehingga berpengaruh dengan kualitas kinerja.

Dalam kata-kata motivasinya, Bapak Hari Indra menekankan agar kita selalu memiliki pikiran dan perkataan positif agar alam bawah sadar kita juga merekam hal-hal yang positif pula.

Acara ditutup dengan foto dan buka puasa bersama.  (IPP)


  • 0

STUDI TIRU ZONA INTEGRITAS KE DPMPTSP KOTA SURAKARTA

Category : Berita

 DPMPTSP Sragen – Tim Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen, yang diwakili oleh Tim dari Bidang Informasi, Pengawasan dan Pengaduan melakukan studi tiru Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ke DPMPTSP Kota Surakarta, Rabu (15/5/2019).

DPMPTSP Kabupaten Sragen pada tahun 2019 ini menjadi salah satu SKPD yang diajukan untuk mengikuti Penilaian Mandiri Pembangan Zona Integritas sebagai wujud pelaksanaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Tim ditemui oleh Kepala DPMPTSP Kota Surakarta Bapak Toto Amanto, Sekretaris Dinas serta Bapak Parjimin sebagai petugas penyusun dokumen dan data dukung WBK dan WBBM. Pada kesempatan itu, Bapak Toto menyampaikan bahwa DPMPTSP Kota Surakarta berhasil meraih predikat WBK pada tahun 2017 setelah tiga tahun berturut-turut mencoba dan saat ini sedang mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk WBBM.

Tim DPMPTSP Kabupaten Sragen sangat berterimakasih dan mendapat banyak pembelajaran dari DPMPTSP Kota Surakarta mengenai dokumen dan data dukung yang dibutuhkan dan proses apa saja yang perlu dilakukan agar predikat WBK bisa diraih. (IPP)


  • 0

Kreasi Guyub Rukun Taman Kota ku

Category : Berita

DPMPTSP Sragen – Pagi itu ada kesibukan yang berbeda di kompleks Taman Tirtasari. Selepas acara apel pagi dan senam aerobik Jumat pagi (26/4/2019), banyak kendaraan hilir mudik membawa material bangunan, tanaman hias dan pupuk. Rupanya hari itu, seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab Sragen bekerja bakti guyub rukun menata mempercantik taman di kompleks Taman Tirtasari dan Hutan Kota Ekowisata.

Tim Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen pun turut berperan serta membangun dan mempercantik taman yang menjadi bagiannya. Bahkan, kegiatan tersebut sudah dimulai sehari sebelumnya sehingga hari itu digunakan untuk merapikan dan mengecat kanstin. Diharapkan setelah ditata dan dipercantik, taman ini bisa menjadi tujuan wisata keluarga di tengah kota.

Rencananya kompleks Taman Tirtasari dan Hutan Kota Ekowisata akan diresmikan oleh Bupati Sragen, Ibu dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada Minggu (28/4/2019). (IPP)

 


  • 0

Survei Kepuasan Masyarakat Periode II Tahun 2018

Category : Info Publik

Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya. Sedangkan bagi masyarakat sebagai gambaran tentang kinerja pelayanan unit yang bersangkutan.

Pelayanan perizinan dan non perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen, telah dilakukan dengan cepat, mudah, transparan dan pasti. DPMPTSP Kabupaten Sragen dalam melayani masyarakat juga telah melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) setiap semester dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kinerja pelayanan kepada masyarakat. Untuk periode II dimulai pada bulan Juli – Desember 2018.

Survei ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif yang berusaha memahami tingkat kepuasan pelanggan /  masyarakat yang diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen. Adapun pertanyaan terdiri dari 9 (sembilan) unsur, selanjutnya jawaban dari 9 (sembilan) unsur tersebut dilakukan pengolahan yang menghasilkan indeks kepuasan masyarakat (IKM).

Masyarakat yang telah menerima kuesioner survei sebanyak 341 (tiga ratus empat puluh satu) orang. Dari ke 341 responden pemohon tersebut dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan pelanggan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen adalah 81.11 sehingga masuk dalam kategori BAIK.  Laporan Survey Kepuasan Masyarakat Periode II Tahun 2018 secara lengkap dapat di download di sini.


  • 0

Sosialisasi LKPM Online

Category : Berita

 

Sesuai dengan amanat undang undang nomor 25 tahun 2007 pasal 15, bahwa setiap Penanaman Modal WAJIB membuat laporan tentang kegiatan penanaman modal dan menyampaikannya kepada Badan Koordinasi Penanaman ModaL.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Kabupaten Sragen dalam rangka mewujudkan Sragen sebagai daerah Pro Investasi, didukung oleh DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah melaksanakan sosialisasi kepada hampir 50 (lima puluh) perusahaan Sragen mengenai tata cara Pelaporan Kegiatan Penanaman Modal melalui sistem online yang disebut LKPM Online sebagai wujud fasilitasi untuk investor yang diselenggarakan pada hari Rabu, 5 September 2018 bertempat di Ruang Op Room Pemda Sragen.

Target dan realisasi investasi PMDN dan PMA, pada tahun 2018 target Rp 1.7 Triliun terealisasi Rp 800.4 M sampai triwulan kedua dengan ratio 47 persen, dan data tersebut termaktub dalam Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), dimana saat ini seluruh pengusaha harus melaporkan kegiatannya disini secara transparan, lebih cepat dan tepat. Silahkan mengakses http://lkpmonline.bkpm.go.id guna mengakses lkpm online

DPMPTSP Kabupaten Sragen memiliki tupoksi di Bidang Penanaman Modal khususnya di Sub sie Dalak ( Pengendalian dan Pelaksanaan ) yang bertugas menfasilitasi pengusaha dengan mendampingi dalam pelaporan dan memotivasi mereka agar lebih serius dan bersemangat saat dirundung masalah bisnis di periode waktu tim berkunjung ke lapangan utuk tim fasilitasi.

Kami mempunyai moto, “Bersahabat dengan para pengusaha lebih penting saat fasilitasi, karena paradigma kurang ramahnya birokrasi masih banyak tertanam di benak pengusaha, mereka ada beberapa yang alergi dengan birokrat, karena dinilai kaku, menghakimi, atau suka pungli. Nah… untuk itu guna merubah paradigma yang kurang baik itu perlu perubahan pelayanan yang lebih bersahabat”, tutur Erwan Adithya Suddin, SH, MM , selaku Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP KABUPATEN SRAGEN.

 

Lancarnya investasi perlu sinergitas dari berbagai pihak

“Saya berharap kepada seluruh stake holder agar dapat mensosialisasikan kepada seluruh pelaku usaha baik investor dan calon investor agar lebih taat laporan sehingga data realisasi investasi Sragen dapat meningkat, untuk itu dibutuhkan sinergitas mulai dari masyarakat pelaku usaha dan pemerintah, dimana pihak swasta dan masyarakat memiliki peran yang sangat dominan didampingi oleh pemerintah.” Tutur Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Drs. I Yusep Wahyudi, M.Si

 

05 September 2018  article by : Maya

Video LKPM

(1) Manfaat dan Tujuan Menyampaikan LKPM Online

(2) Tata Cara Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal Online (LKPM ONLINE)

 


  • 0

Penyederhanaan Perizinan Permudah Investasi

Category : Info Publik

Tahukah Investeam?
Kalau negara kita punya regulasi yang mempermudah perizinan investasi.

Regulasi itu supaya mengakselarasi peningkatan investasi di Indonesia.

Sumber :  Fb : BKPM – Indonesia Investment Coordinating Board


  • 0

PTSP Dalam Transisi OSS

Category : Info Publik

Menjelang diluncurkannya sistem Online Single Submission (OSS) yang akan menyatukan perizinan berusaha secara nasional, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pusat di BKPM memasuki masa transisi.  Sistem OSS merupakan terobosan untuk semakin mempermudah investasi di Indonesia.

Untuk mendukung kebijakan ini, PTSP Pusat di BKPM akan diperluas sehingga nantinya keseluruhan sistem OSS akan dilayani di PTSP Pusat.

Kami mohon maaf, khususnya kepada para investor, atas ketidaknyamanan yang timbul selama masa transisi ini. Silakan memantau media sosial BKPM dan media massa untuk penjelasan lebih lanjut.

 

Source :

Fb : BKPM – Indonesia Investment Coordinating Board


  • 0

Laporan Kegiatan Penanaman Modal Triwulan II 2018

Category : Info Publik

 

Selamat Pagi Perusahaan Sragen, bagi yang telah memiliki Izin Usaha masih ada waktu sampai tgl 10 loh…

Yukk segera kirim LKPM !!
Perusahaan diharapkan mengisi LKPM periode januari-juni,

ditunggu paling lambat sampai 10 Juli 2018 yaaa guys..
LKPM wajib disampaikan secara online melalui situs berikut :

https://lkpmonline.bkpm.go.id

Source :     Fb : BKPM – Indonesia Investment Coordinating Board


  • 0

Survei Kepuasan Masyarakat Periode I Tahun 2018

Category : Info Publik

Dituangkannya pelayanan prima dalam visi dan misi Nasional Indonesia, menunjukkan bahwa tuntutan masyarakat terhadap pelayanan prima kepada masyarakat merupakan keharusan dan tidak dapat diabaikan lagi oleh aparatur pemerintah, karena hal ini merupakan bagian tugas dan fungsi pemerintah dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya. Sedangkan bagi masyarakat sebagai gambaran tentang kinerja pelayanan unit yang bersangkutan.

Pelayanan perizinan dan non perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen, telah dilakukan dengan cepat, mudah, transparan dan pasti. DPMPTSP Kabupaten Sragen dalam melayani masyarakat juga telah melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) setiap semester dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kinerja pelayanan kepada masyarakat. Untuk periode I dimulai pada bulan Januari – Juni 2018.

Survei ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif yang berusaha memahami tingkat kepuasan pelanggan /  masyarakat yang diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen. Adapun pertanyaan terdiri dari 9 (sembilan) unsur, selanjutnya jawaban dari 9 (sembilan) unsur tersebut dilakukan pengolahan yang menghasilkan indeks kepuasan masyarakat (IKM).

Masyarakat yang telah menerima kuesioner survei sebanyak 327 (tiga ratus dua puluh tujuh) orang. Dari ke 327 responden pemohon tersebut dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan pelanggan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen adalah 81.05 sehingga masuk dalam kategori BAIK.  Laporan Survey Kepuasan Masyarakat Periode I Tahun 2018 secara lengkap dapat di download di sini.