Category Archives: Berita

  • 0

Sosialisasi LKPM Online

Category : Berita

 

Sesuai dengan amanat undang undang nomor 25 tahun 2007 pasal 15, bahwa setiap Penanaman Modal WAJIB membuat laporan tentang kegiatan penanaman modal dan menyampaikannya kepada Badan Koordinasi Penanaman ModaL.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Kabupaten Sragen dalam rangka mewujudkan Sragen sebagai daerah Pro Investasi, didukung oleh DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah melaksanakan sosialisasi kepada hampir 50 (lima puluh) perusahaan Sragen mengenai tata cara Pelaporan Kegiatan Penanaman Modal melalui sistem online yang disebut LKPM Online sebagai wujud fasilitasi untuk investor yang diselenggarakan pada hari Rabu, 5 September 2018 bertempat di Ruang Op Room Pemda Sragen.

Target dan realisasi investasi PMDN dan PMA, pada tahun 2018 target Rp 1.7 Triliun terealisasi Rp 800.4 M sampai triwulan kedua dengan ratio 47 persen, dan data tersebut termaktub dalam Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), dimana saat ini seluruh pengusaha harus melaporkan kegiatannya disini secara transparan, lebih cepat dan tepat. Silahkan mengakses http://lkpmonline.bkpm.go.id guna mengakses lkpm online

DPMPTSP Kabupaten Sragen memiliki tupoksi di Bidang Penanaman Modal khususnya di Sub sie Dalak ( Pengendalian dan Pelaksanaan ) yang bertugas menfasilitasi pengusaha dengan mendampingi dalam pelaporan dan memotivasi mereka agar lebih serius dan bersemangat saat dirundung masalah bisnis di periode waktu tim berkunjung ke lapangan utuk tim fasilitasi.

Kami mempunyai moto, “Bersahabat dengan para pengusaha lebih penting saat fasilitasi, karena paradigma kurang ramahnya birokrasi masih banyak tertanam di benak pengusaha, mereka ada beberapa yang alergi dengan birokrat, karena dinilai kaku, menghakimi, atau suka pungli. Nah… untuk itu guna merubah paradigma yang kurang baik itu perlu perubahan pelayanan yang lebih bersahabat”, tutur Erwan Adithya Suddin, SH, MM , selaku Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP KABUPATEN SRAGEN.

 

Lancarnya investasi perlu sinergitas dari berbagai pihak

“Saya berharap kepada seluruh stake holder agar dapat mensosialisasikan kepada seluruh pelaku usaha baik investor dan calon investor agar lebih taat laporan sehingga data realisasi investasi Sragen dapat meningkat, untuk itu dibutuhkan sinergitas mulai dari masyarakat pelaku usaha dan pemerintah, dimana pihak swasta dan masyarakat memiliki peran yang sangat dominan didampingi oleh pemerintah.” Tutur Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Drs. I Yusep Wahyudi, M.Si

 

05 September 2018  article by : Maya

Video LKPM

(1) Manfaat dan Tujuan Menyampaikan LKPM Online

(2) Tata Cara Pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal Online (LKPM ONLINE)

 


  • 0

  • 0

PERSYARATAN UMKM KABUPATEN SRAGEN YANG AKAN MEMASOK BARANG / PRODUK KE TOKO MODERN (ALFA MART, INDOMART DAN ALFA MIDI)

Category : Berita , Info Publik

 

UMKM KABUPATEN SRAGEN YANG AKAN MEMASOK  BARANG / PRODUK KE TOKO MODERN ( ALFA MART, INDOMART DAN ALFA MIDI )  

DAPAT DIFASILITASI / DIBANTU  OLEH  PT. GENTRADE YANG BERALAMAT DI JALAN RAYA SUKOWATI No. 300 SRAGEN No Tlp (0271) 891028

 

Ketentuan / Persyaratan sebagai berikut :

  1. UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang kegiatan usahanya berada di wilayah Kabupaten Sragen.
  2. Produk yang akan dipasok dapat berupa makanan/minuman olahan, batik, kerajinan atau produk UMKM lainnya yang memiliki nilai jual yang tinggi.
  3. UMKM yang akan memasok barang harus melampirkan fotokopy KTP dan perijinan usaha sesuai dengan ketentuan.
  4. Makanan/minuman olahan hasil produksi UMKM Sragen harus memiliki SPIRT ( Sertifikat Produksi Industri Rumah Tangga) dan mencantumkan dalam kemasan.
  5. Untuk produk UMKM yang telah dikemas, kemasannya harus menarik, tidak mudah bocor ataupun sobek sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang ditentukan.
  6. Mencantumkan tanggal kadaluwarsa untuk produk makanan/minuman dalam kemasan.
  7. Untuk mengetahui rasa ataupun aroma dari makanan/minuman yang dipasok tersebut terlebih dahulu akan dilakukan tes rasa oleh pihak PT. Gentrade.
  8. Barang khususnya dalam bentuk makanan dan minuman olahan yang telah diterima masuk ke PT. Gentrade akan dibayar ( sesuai dengan kesepakatan / MOU antara PT. Gentrade dan UMKM pemasok).
  9. Barang yang lama tidak terjual dapat dikembalikan/diretur.
  10. Jangka waktu penitipan antara 1 s/d 3 bulan atau disesuaikan dengan jangka waktu kadaluwarsa dari produk makanan/minuman.
  11. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:
    a. Yanti : 0812-2542-396
    b. Anita : 0813-9358-8167
    c. Gentrade yang beralamat di Jl. Raya Sukowati no. 300 Sragen. No Telp.  (0271) 891028

  • 0

  • 0

HASIL SURVEI KEPUASAN PELANGGAN BADAN PERIZINAN TERPADU DAN PENANAMAN MODAL TAHUN 2016

Category : Berita , Info Publik

Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Sragen (BPTPM) pada tahun 2016 melaksanakan survai kepuasan pelanggan yang dilaksanakan dalam 2 periode, yaitu :
⦁ Periode 1 dimulai bulan Januari – Juni 2016;
Dilaksanakan terhadap pelayanan perizinan dan nonperizinan di BPTPM Kabupaten Sragen dengan menganalisa jumlah responden sebanyak 100 (seratus) responden dengan metode sampling acak stratifikasi.  Dengan hasil analisa diketahui indeks kepuasan masyarakat sebesar 78.42 yang berarti pelayanan yang diberikan kepada masyarakat oleh Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Sragen selama bulan Januari s/d Juni 2016, Baik.

“Read More”

  • 0

Kemenkes RI akan Adopsi PTSP BPTPM Sragen

Category : Berita

JAKARTA – Pelayanan Terpadu Satu  Pintu (PTSP) yang telah diterapkan di Kabupaten Sragen melalui Badan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kab. Sragen selama beberapa tahun ini mendapat perhatian dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. PTSP di pemkab Sragen  tersebut akan diadopsi oleh Kemenkes RI.

Dijelaskan oleh Kepala BPTPM, Tugiyono, SH, melalui Surat Undangan Nomor DM.05.03/VI/27872016 tanggal 16 November 2016, Bupati Sragen diundang untuk mempresentasikan PTSP Kabupaten Sragen. “Kemeskes akan mengadopsi PTSP Kabupaten Sragen untuk itu, Bupati Sragen mendapat kehormatan untuk memaparkan tentang PTSP di Sragen,” jelas Tugiyono, SH.

“Read More”

  • 0

BELAJAR KEBIJAKAN PTSP, PEMKOT BAU-BAU KUNJUNGI SRAGEN

Category : Berita

Sebagai upaya memperdalam pemahaman tentang pelaksanaan pelayanan perizinan terpadu satu pintu (PTSP) rombongan Pemerintah Kota Bau-Bau Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja ke BPTPM Kabupaten Sragen pada Rabu,30 Maret 2016. Turut bersama rombongan Kota Bau Bau Ketua Komisi III DPRD Kota Bau Bau Adi Karim , perwakilan anggota DPRD, perwakilan Kepala SKPD Kota Bau-Bau yang diterima langsung oleh Kepala BPTPM Tugiyono, SH.

“Read More”


  • 0

Mengurus Ijin Usaha Itu Mudah

Category : Berita

Legalitas suatu usaha dalam bentuk SIUP (Surat Ijin Usaha Perdagangan) dan TDP (Tanda Daftar Perusahaan) merupakan hal mutlak yang harus dimiliki agar memudahkan pelaku usaha untuk berkembang.

“Read More”

  • 0

Mendorong Investasi Untuk Mempercepat Pembangunan Daerah

Category : Berita

Majunya perekonomian suatu daerah memang tak dapat lepas dari peran investasi. Investasi menjadi hal penting karena merupakan modal utama dalam menggerakkan potensi-potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh suatu daerah.

“Read More”

  • 0

Belajar Optimalisasi Pelayanan Publik, Kabupaten Pangandaran Kunjungi Sragen

Category : Berita

SRAGEN – Dalam rangka membangun kesiapan daerah mewujudkan pelayanan publik yang prima, rombongan pejabat daerah dan perwakilan DPRD dari Kabupaten Pangandaran  kunjungi BPTPM Kabupaten Sragen selasa, 19 Januari 2016.

“Read More”