Category Archives: Info Publik

  • 0

Penyederhanaan Perizinan Permudah Investasi

Category : Info Publik

Tahukah Investeam?
Kalau negara kita punya regulasi yang mempermudah perizinan investasi.

Regulasi itu supaya mengakselarasi peningkatan investasi di Indonesia.

Sumber :  Fb : BKPM – Indonesia Investment Coordinating Board


  • 0

PTSP Dalam Transisi OSS

Category : Info Publik

Menjelang diluncurkannya sistem Online Single Submission (OSS) yang akan menyatukan perizinan berusaha secara nasional, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pusat di BKPM memasuki masa transisi.  Sistem OSS merupakan terobosan untuk semakin mempermudah investasi di Indonesia.

Untuk mendukung kebijakan ini, PTSP Pusat di BKPM akan diperluas sehingga nantinya keseluruhan sistem OSS akan dilayani di PTSP Pusat.

Kami mohon maaf, khususnya kepada para investor, atas ketidaknyamanan yang timbul selama masa transisi ini. Silakan memantau media sosial BKPM dan media massa untuk penjelasan lebih lanjut.

 

Source :

Fb : BKPM – Indonesia Investment Coordinating Board


  • 0

Laporan Kegiatan Penanaman Modal Triwulan II 2018

Category : Info Publik

 

Selamat Pagi Perusahaan Sragen, bagi yang telah memiliki Izin Usaha masih ada waktu sampai tgl 10 loh…

Yukk segera kirim LKPM !!
Perusahaan diharapkan mengisi LKPM periode januari-juni,

ditunggu paling lambat sampai 10 Juli 2018 yaaa guys..
LKPM wajib disampaikan secara online melalui situs berikut :

https://lkpmonline.bkpm.go.id

Source :     Fb : BKPM – Indonesia Investment Coordinating Board


  • 0

Survei Kepuasan Masyarakat Periode I Tahun 2018

Category : Info Publik

Dituangkannya pelayanan prima dalam visi dan misi Nasional Indonesia, menunjukkan bahwa tuntutan masyarakat terhadap pelayanan prima kepada masyarakat merupakan keharusan dan tidak dapat diabaikan lagi oleh aparatur pemerintah, karena hal ini merupakan bagian tugas dan fungsi pemerintah dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya. Sedangkan bagi masyarakat sebagai gambaran tentang kinerja pelayanan unit yang bersangkutan.

Pelayanan perizinan dan non perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen, telah dilakukan dengan cepat, mudah, transparan dan pasti. DPMPTSP Kabupaten Sragen dalam melayani masyarakat juga telah melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) setiap semester dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kinerja pelayanan kepada masyarakat. Untuk periode I dimulai pada bulan Januari – Juni 2018.

Survei ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif yang berusaha memahami tingkat kepuasan pelanggan /  masyarakat yang diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen. Adapun pertanyaan terdiri dari 9 (sembilan) unsur, selanjutnya jawaban dari 9 (sembilan) unsur tersebut dilakukan pengolahan yang menghasilkan indeks kepuasan masyarakat (IKM).

Masyarakat yang telah menerima kuesioner survei sebanyak 327 (tiga ratus dua puluh tujuh) orang. Dari ke 327 responden pemohon tersebut dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan pelanggan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen adalah 81.05 sehingga masuk dalam kategori BAIK.  Laporan Survey Kepuasan Masyarakat Periode I Tahun 2018 secara lengkap dapat di download di sini.

 


  • 0

  • 0

PERSYARATAN UMKM KABUPATEN SRAGEN YANG AKAN MEMASOK BARANG / PRODUK KE TOKO MODERN (ALFA MART, INDOMART DAN ALFA MIDI)

Category : Berita , Info Publik

 

UMKM KABUPATEN SRAGEN YANG AKAN MEMASOK  BARANG / PRODUK KE TOKO MODERN ( ALFA MART, INDOMART DAN ALFA MIDI )  

DAPAT DIFASILITASI / DIBANTU  OLEH  PT. GENTRADE YANG BERALAMAT DI JALAN RAYA SUKOWATI No. 300 SRAGEN No Tlp (0271) 891028

 

Ketentuan / Persyaratan sebagai berikut :

  1. UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang kegiatan usahanya berada di wilayah Kabupaten Sragen.
  2. Produk yang akan dipasok dapat berupa makanan/minuman olahan, batik, kerajinan atau produk UMKM lainnya yang memiliki nilai jual yang tinggi.
  3. UMKM yang akan memasok barang harus melampirkan fotokopy KTP dan perijinan usaha sesuai dengan ketentuan.
  4. Makanan/minuman olahan hasil produksi UMKM Sragen harus memiliki SPIRT ( Sertifikat Produksi Industri Rumah Tangga) dan mencantumkan dalam kemasan.
  5. Untuk produk UMKM yang telah dikemas, kemasannya harus menarik, tidak mudah bocor ataupun sobek sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang ditentukan.
  6. Mencantumkan tanggal kadaluwarsa untuk produk makanan/minuman dalam kemasan.
  7. Untuk mengetahui rasa ataupun aroma dari makanan/minuman yang dipasok tersebut terlebih dahulu akan dilakukan tes rasa oleh pihak PT. Gentrade.
  8. Barang khususnya dalam bentuk makanan dan minuman olahan yang telah diterima masuk ke PT. Gentrade akan dibayar ( sesuai dengan kesepakatan / MOU antara PT. Gentrade dan UMKM pemasok).
  9. Barang yang lama tidak terjual dapat dikembalikan/diretur.
  10. Jangka waktu penitipan antara 1 s/d 3 bulan atau disesuaikan dengan jangka waktu kadaluwarsa dari produk makanan/minuman.
  11. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:
    a. Yanti : 0812-2542-396
    b. Anita : 0813-9358-8167
    c. Gentrade yang beralamat di Jl. Raya Sukowati no. 300 Sragen. No Telp.  (0271) 891028

  • 0

  • 0

HASIL SURVEI KEPUASAN PELANGGAN BADAN PERIZINAN TERPADU DAN PENANAMAN MODAL TAHUN 2016

Category : Berita , Info Publik

Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Sragen (BPTPM) pada tahun 2016 melaksanakan survai kepuasan pelanggan yang dilaksanakan dalam 2 periode, yaitu :
⦁ Periode 1 dimulai bulan Januari – Juni 2016;
Dilaksanakan terhadap pelayanan perizinan dan nonperizinan di BPTPM Kabupaten Sragen dengan menganalisa jumlah responden sebanyak 100 (seratus) responden dengan metode sampling acak stratifikasi.  Dengan hasil analisa diketahui indeks kepuasan masyarakat sebesar 78.42 yang berarti pelayanan yang diberikan kepada masyarakat oleh Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Sragen selama bulan Januari s/d Juni 2016, Baik.

“Read More”

  • 0

REKAPITULASI PENANGANAN / TINDAK LANJUT PENGADUAN TAHUN 2016

Tags :

Category : Info Publik

Rekapitulasi Penanganan /Tindak lanjut Pengaduan Tahun 2016 selengkapnya di :

REKAP ADUAN 2016 new