Berharap Sragen memiliki Hotel & Convention Centre

  • 0

Berharap Sragen memiliki Hotel & Convention Centre

Category : Berita

Kondisi geografis Indonesia yang memiliki banyak pesona keindahan dan sumber daya alam memberikan peluang bagi pemerintah untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan yang dapat berpengaruh dalam peningkatan pendapatan nasional. Keanekaragaman budaya juga menjadi salah satu daya tarik wisata kultural yang mampu mendorong keinginan wisatawan mancanegara untuk berwisata ke Indonesia.

Untuk mendukung pertumbuhan dan pergerakan wisatawan tentunya diperlukan fasilitas pendukung. Akomodasi merupakan salah satu fasilitas pendukung bagi wisatawan. Selain itu, kebutuhan akan kegiatan MICE di Kabupaten Sragen sangatlah mendesak. Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh OPD di Kabupaten Sragen lebih banyak di luar Sragen seperti Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar dan di kawasan Tawangmangu. berdasarkan uraian tersebut dibutuhkan studi potensi dan kelayakan dalam pembangunan hotel dan convention center di Kabupaten Sragen.

Seksi Pengembangan Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sragen menggagas perencanaan pengembangan investasi Sragen dengan membuat Kajian di Tahun 2019 ini menggandeng salah satu pihak konsultan yang terpercaya yaitu PT. KIRANA ADHIRAJASA INDONESIA.

Tujuan kegiatan Kajian Pembangunan Hotel dan Convention Center Kabupaten Sragen ini meliputi:

  1. Teridentifikasinya skema investasi yang sesuai dengan kondisi Kabupaten Sragen melalui  pembangunan hotel dan convention center.
  1. Tersusunnya rencana investasi yang sesuai dan aplikatif.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Penanaman Modal ( Bp. Erwan Adhitya Suddin, S.H), pada bulan Agustus ini telah dimulai kegiatan koordinasi dengan Stake holder terkait seperti BP2KAD Bidang Aset, DPUPR, Bagian Pemerintahan, BAPPEDA, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Kelurahan Karang Tengah dengan mendengarkan dan berdiskusi mengenai Pemaparan oleh PT. KIRANA  ADHIRAJASA INDONESIA.

Usaha jasa akomodasi atau perhotelan termasuk ke dalam pilar Industri pariwisata. Oleh karena itu, dalam penyusunan Feasibility Study pembangunan dan hotel dan convention center di Kabupaten Sragen nantinya akan mengacu ke dalam perencanaan pengembangan pariwisata pada aspek Industri Pariwisata (PT. KIRANA  ADHIRAJASA INDONESIA )

Mari kita berharap agar dengan FS ini, ke depan Kabupaten Sragen akan mendapatkan Investor yang akan tertarik  dengan project ini, agar Kota kita tercinta semakin maju dan semakin meningkat Industri Pariwisatanya, Aamiin.

( #Reportase #Pengembangan/May )