DPMPTSP LEPAS DUA KARYAWAN YANG PURNA TUGAS

  • 0

DPMPTSP LEPAS DUA KARYAWAN YANG PURNA TUGAS

Category : Berita

Bertempat di ruang pertemuan DPMPTSP Kab. Sragen, Rabu , 22/7/2020 dilaksanakan acara pelepasan terhadap dua orang karyawan DPMPTSP yang memasuki masa purna tugas. Acara yang berlangsung dengan sederhana dan penuh kekeluaraan tersebut dihadiri oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Sragen, Tugiyono SH, Seketaris DPMPTSP Suharti, para Kabid serta segenap karyawan dan karyawati DPMPTSP Kabupaten Sragen.
Dua orang karyawan yang memasuki masa purna tugas tersebut adalah Sukamto dan Warsono. Sukamto memasuki masa purna tugas per 1 Juni 2020, sedang Warsono memasuki masa purna tugas per 1 Agustus 2020.
Kepala DPMPTSP Kabupaten Sragen, Tugiyono SH dalam sambutan pengarahannya mengatakan masa pensiun adalah proses alami yang pasti akan terjadi pada setiap PNS. Untuk itu Tugiyono meminta kepada seluruh PNS, baik yang sudah mendekati masa purna maupun yang masih lama masa kerjanya, untuk senantiasa mempersiapkan mental, menghadapai masa pensiun nanti.
Kepada dua orang karyawan yang memasuki masa purna tugas, Tugiyono mengucapkan banyak terima kasih atas semua pengabdian dan dedikasinya, selama bertugas di DPMPTSP. “ Pak Kamto dan Pak Warsono adalah dua orang karyawan yang menjadi saksi sejarah keberadaan DPMPTSP sejak awal berdiri sampai sekarang “ kata Tugiyono. “Beliau berdua ini yang melakukan babad alas dan berjuang membesarkan kantor ini, sejak masih bernama UPT, BPT, BPTPM dan sekarang menjadi DPMPTSP” tambahnya.
Selanjutnya Tugiyono berpesan agar selalu mejaga kesehatan diantaranya dengan rutin melakukan olahraga. “ Olah raga apapun bisa dilakukan, karena itu sangat penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan “ kata mantan Kepala Bappeda Kabupaten Sragen tersebut. Tugiyono juga meminta agar selalu meningkatkan ibadah sesuai agama msing-masing, karena melalui ibadah akan mendekatkan kita pada sang Pencipta. “ Dan yang tak kalah penting adalah tekuni hoby, apapun hoby kita, harus tetap ditekuni meskipun kita sudah purna tugas, syukur-syukur dari hoby bisa mendatangkan rezeki, tambah kolektor Aglonema tersebut.
Sementara, Sukamto dalam kata-kata pamitannya mengucapkan banyak terimakasih kapada seluruh karyawan-karyawati DPMPTSP atas bimbingan, bantuan serta kerjasamanya selama 18 tahun bertugas di DPMPTSP. Sukamto juga meminta maaf bila selama melaksanakan tugas tugas kedinasan di DPMPTSP ada kesalahan, kekhilafan, ataupun dosa baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.
Senada dengan Sukamto, Warsono juga mengucapkan terimakasih serta meminta maaf kepada segenap jajaran karyawan-karyawati DPMPTSP. Meskipun nanti sudah pensiun, Warsono berharap silaturahmi dengan keluarga besar DPMPTSP tetap terjalain. “ Kalau Bapak / Ibu ada yang punya keperluan atau punya hajat apapun, saya nyuwun tulung dikabari, agar silaturahmi diantara kita tetap terjalin “ kata Warsono.
Acara Pelepasan karyawan yang memasuki masa purna tugas ditandai dengan penyerahan cendera mata kepada pak Kamto dan pak Warsono, yang diserahkan oleh Kepala DPMPTSP, Tugiyono serta para Kepala Bidang. (IPP)