Survei Kepuasan Masyarakat Periode II Tahun 2018

  • 0

Survei Kepuasan Masyarakat Periode II Tahun 2018

Category : Info Publik

Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya. Sedangkan bagi masyarakat sebagai gambaran tentang kinerja pelayanan unit yang bersangkutan.

Pelayanan perizinan dan non perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen, telah dilakukan dengan cepat, mudah, transparan dan pasti. DPMPTSP Kabupaten Sragen dalam melayani masyarakat juga telah melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) setiap semester dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kinerja pelayanan kepada masyarakat. Untuk periode II dimulai pada bulan Juli – Desember 2018.

Survei ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif yang berusaha memahami tingkat kepuasan pelanggan /  masyarakat yang diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen. Adapun pertanyaan terdiri dari 9 (sembilan) unsur, selanjutnya jawaban dari 9 (sembilan) unsur tersebut dilakukan pengolahan yang menghasilkan indeks kepuasan masyarakat (IKM).

Masyarakat yang telah menerima kuesioner survei sebanyak 341 (tiga ratus empat puluh satu) orang. Dari ke 341 responden pemohon tersebut dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan pelanggan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen adalah 81.11 sehingga masuk dalam kategori BAIK.  Laporan Survey Kepuasan Masyarakat Periode II Tahun 2018 secara lengkap dapat di download di sini.