STUDI TIRU ZONA INTEGRITAS KE DPMPTSP KOTA SURAKARTA

  • 0

STUDI TIRU ZONA INTEGRITAS KE DPMPTSP KOTA SURAKARTA

Category : Berita

 DPMPTSP Sragen – Tim Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sragen, yang diwakili oleh Tim dari Bidang Informasi, Pengawasan dan Pengaduan melakukan studi tiru Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ke DPMPTSP Kota Surakarta, Rabu (15/5/2019).

DPMPTSP Kabupaten Sragen pada tahun 2019 ini menjadi salah satu SKPD yang diajukan untuk mengikuti Penilaian Mandiri Pembangan Zona Integritas sebagai wujud pelaksanaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Tim ditemui oleh Kepala DPMPTSP Kota Surakarta Bapak Toto Amanto, Sekretaris Dinas serta Bapak Parjimin sebagai petugas penyusun dokumen dan data dukung WBK dan WBBM. Pada kesempatan itu, Bapak Toto menyampaikan bahwa DPMPTSP Kota Surakarta berhasil meraih predikat WBK pada tahun 2017 setelah tiga tahun berturut-turut mencoba dan saat ini sedang mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk WBBM.

Tim DPMPTSP Kabupaten Sragen sangat berterimakasih dan mendapat banyak pembelajaran dari DPMPTSP Kota Surakarta mengenai dokumen dan data dukung yang dibutuhkan dan proses apa saja yang perlu dilakukan agar predikat WBK bisa diraih. (IPP)