Selamat Datang di Website Resmi DPMPTSP Kabupaten Sragen.

Profil

A. VISI DAN MISI

Berdasarkan Peraturan Bupati Sragen Nomor 56 Tahun 2014 Tentang Rencana Umum Penanaman Modal Kabupaten Sragen Tahun 2014-2025, maka dirumuskan visi dan misi sebagai berikut:

VISI

Visi Kabupaten Sragen sampai tahun 2025 adalah: "Ramah Investasi Menuju Masyarakat Sragen Yang Berkualitas, Sejahtera, Adil Dan Makmur"

MISI

Misi Kabupaten Sragen sampai tahun 2025 adalah:

  1. Meningkatkan iklim usaha yang kondusif bagi upaya peningkatan penanaman modal di Kabupaten Sragen yang ditandai dengan terciptanya rasa aman dan nyaman dalam kegiatan investasi dan semakin mudahnya melakukan penanaman modal;

  2. Menjamin kepastian hukum dan kepastian berusaha yang ditandai dengan adanya peraturan-peraturan yang mendukung penanaman modal, perizinan, penegakan hukum yang konsisten dan perlakuan yang sama;

  3. Mewujudkan infrastruktur penanaman modal yang memadai yang ditandai dengan meningkatnya infrastruktur pendukung investasi yang layak dan memadahi seperti jalan, jembatan, air bersih, rumah sakit dan fasilitas lainnya;

  4. Mendorong dan memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam penanaman modal yang ditandai dengan munculnya pengusaha baru yang inovatif, kreatif dan produktif;

  5. Mewujudkan peningkatan daya saing ekonomi daerah berbasis pada potensi unggulan daerah dan berorientasi pada ekonomi kerakyatan yang ditandai dengan pemberdayaan ekonomi lokal, kerjasama antar wilayah dan pengembangan pemasaran.

 

B. MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud didirikannya DPMPTSP Kabupaten Sragen adalah untuk menyelenggarakan pelayanan perizinan dan non perizinan yang prima dan satu pintu. Hal tersebut diharapkan dapat mendorong terciptanya iklim usaha yang kondusif bagi penanaman modal dan investasi dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat Kabupaten Sragen. Adapun prinsip dari pelayanan prima adalah sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan Menpan Nomor 81 Tahun 1993, antara lain: sederhana, jelas, aman, transparan, effisien, ekonomis, adil dan tepat waktu.

Sedangkan tujuan dari pendirian DPMPTSP Kabupaten Sragen antara lain:

  1. Mewujudkan pelayanan prima
  2. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja aparatur Pemerintah Kabupaten Sragen, khususnya yang terlibat langsung dengan pelayanan masyarakat.
  3. Mendorong kelancaran pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang pada gilirannya masyarakat dapat terdorong untuk ikut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan.

C. MOTO KAMI

"Kepuasan Pelanggan adalah Komitmen Kami"

D. MAKLUMAT PELAYANAN

"Dengan ini kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan dan apabila tidak menepati, kami siap menerima sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku"

E. STRUKTUR ORGANISASI