Selamat Datang di Website Resmi DPMPTSP Kabupaten Sragen.

Evaluasi Penyelenggaraan Perizinan Dan Nonperizinan Di Kabupaten Sragen Oleh Tim Dari DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah

Admin
28 Mar 2024

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sragen menerima kunjungan Tim dari DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah pada Rabu (27/03/2024). Tim yang dipimpin Bapak Galih Purnapasca Julianto, S.H diterima oleh Koordinator PTSP (Ilham Kurniawan, ST, M.M.), didampingi oleh Ketua Tim Kerja Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan (Ariyanto, S.E) ; Ketua Tim Pengelolaan Data dan Sistem Informasi (Yustina Nugrahaeni, S.S),  serta Penata Kelola Sistem dan Teknologi Informasi DPMPTSP Kabupaten Sragen (Nur Hariyadi, S.Kom).

Kunjungan ini memiliki dua agenda, yaitu sosialisasi pengisian E-Monev Kemendagri terkait data perizinan dan non perizinan serta evaluasi penyelenggaraan perizinan dan nonperizinan di Kabupaten Sragen. Terdapat dua belas indikator yang digunakan dalam evaluasi penyelenggaraan perizinan dan nonperizinan ini. Indikator-indikator tersebut adalah kelembagaan, pendelegasian, standar pelayanan dan SOP, sarana dan prasarana, penyederhanaan layanan, pengelolaan pengaduan, penyelenggaraan penyuluhan, inovasi, maklumat pelayanan publik, tum teknis, dukungan daerah, penilaian kementerian serta kendala dan solusi. Masing-masing indikator dibagi lagi menjadi beberapa subindikator.

Kendala dan hambatan yang dihadapi seputar perizinan berusaha juga disampaikan dalam kegiatan ini, untuk mendapatkan solusi atau saran dari pengalaman kabupaten/kota lain.